Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Polres Kendal Periksa Senjata Api Anggotanya

Kompas.com - 17/06/2015, 15:31 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Kepolisian Resor (Polres) Kendal, Jawa Tengah, menggelar pemeriksaan kendaraan dan senjata api yang dibawa oleh anggotanya, Rabu (17/6/2015). Pemeriksaan dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi (Kabagops) AKP Ariyanto.

Dalam pemeriksaan itu, diketahui dua kendaraan roda dua dan dua mobil patrol yang dipakai oleh Polsek, diketahui bermasalah. Untuk itu, kendaraan tersebut diminta supaya segera diperbaiki. Sedang mengenai senjata api, tambahnya, tidak ada yang bermasalah. Namun begitu, ada beberapa pistol yang kotor dan perlu dibersihkan.

“Untuk kendaraan roda dua, hanya lampu sign yang tidak berfungsi. Sementara yang mobil patroli, oli mesinnya sudah encer,” kata Ariyanto.

Ariyanto menegaskan, pemeriksaan kendaraan dan senjata api yang dibawa oleh anggota Polres Kendal bertujuan untuk memastikan kesiapan pemakaiannya, sehingga ketika digunakan untuk bertugas tidak mengalami masalah.

“Besok sudah masuk bulan puasa, dan sebentar lagi lebaran. Untuk itu perlu dilakukan peningkatan keamanan. Sehingga Kabupaten Kendal benar-benar aman,” ujarnya.

Menurut Ariyanto, pihaknya tidak memetakkan daerah rawan kejahatan, karena semuanya perlu diwaspadai. Oleh sebab itu, pihaknya meminta kepada polsek-polsek supaya menjaga daerahnya dengan baik.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat supaya ikut menjaga daerahnya. Caranya, dengan menggiatkan siskamling,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com