Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menu Spesial Keluarga Jokowi Akan Disajikan di Pernikahan Gibran-Selvi

Kompas.com - 09/06/2015, 14:25 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com
 — Jelang pernikahannya dengan Selvi Ananda, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, tiba-tiba menggelar jumpa pers di media center, Selasa (9/6/2015). Dalam pertemuan ini, Gibran menyampaikan soal menu resepsi.

Gibran didampingi beberapa koki dari Chilli Pari menjelaskan bahwa konsep menu untuk para tamu yang hadir di resepsi adalah masakan khas Solo, seperti tengkleng, selat solo, dan nasi liwet, akan menjadi menu utama dalam pesta resepsi tersebut.

Menu spesial dari keluarga Jokowi, Markobar (Martabak Kotta Barat), akan dibuat 16 rasa. Gibran menolak untuk menjelaskan lebih lanjut mengapa ada 16 rasa untuk martabak kebanggaannya tersebut.

"Akan ada surprise, Markobar yang biasanya delapan rasa, nanti akan dibuat 16 rasa," katanya dengan datar.

"Apa saja rasanya? Nanti saja, enggak surprise," tambahnya.

Namun, dirinya menjelaskan bahwa ide 16 rasa tersebut diciptakan dirinya dan salah satu koki dari Chilli Pari, yaitu Arif.

Selain itu, Gibran juga memuji menu khas Solo yang nantinya akan disajikan dalam pesta pernikahannya. Untuk makanan ringan, akan ada sosis basah, perawan ayu yang terbuat dari umbi-umbian, dan juga serabi solo, serta minuman seperti gula asem dan beras kencur. Dia menegaskan, semua tamu di resepsi akan menikmati menu yang sama.

"Masakan Solo itu hebat, semua lidah bisa. Nanti tamu duta besar luar negeri dan dalam negeri akan kita jamu dengan masakan tersebut," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com