Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Pengangkut Material Tambang Freeport Terbalik

Kompas.com - 02/06/2015, 03:40 WIB
Kontributor Jayapura, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com – Sebuah truk tambang pengangkut material mengalami kecelakaan di areal PT Freeport Indonesia di Tembagapura, Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Senin (1/6/2015). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan kerja tersebut, namun jalan yang menghubungkan Kota Tembagapura dengan Kampung Banti sempat terputus karena truk tambang terbalik menutup badan jalan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kepolisian Daerah Papua, Kombes Patrige Renwarin mengatakan, dari laporan yang ia terima dari Kepolisian Resor Mimika menyebutkan kecelakaan terjadi Senin pagi, sekitar pukul 10.10 WIT.

Menurut Patrige, truk ADT Caterpillar AT-9126 yang dikemudikan Wilson Sirait terbalik saat membuang material di penampungan yang berada di sisi jalan tak jauh dari Kantor Distrik Tembagapura.

“Saat membuang material, bagian kepala truk sempat miring dan selanjutnya oleng terbalik menutup badan jalan,” ucap Patrige melalui telepon selulernya, Senin (1/6/2015) malam.

Pasca-kejadian, ujar Patrige, pengemudi langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tembagapura untuk menjalani pemeriksaan alkohol. Sementara untuk mengevakuasi truk yang menutup jalan, sebuah ekskavator dipakai untuk menggulingkan truk dan memindahkan ke sisi jalan.

“Pemindahan kendaraan tak berlangsung lama, dan setelah dipindahkan kendaraan langsung diambil pihak mekanik perusahaan. Mengenai penyebab kecelakaan masih diselidiki pihak perusahaan,” tutur Patrige.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com