Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Polisi Berkostum "Pocong" Curi Perhatian Warga

Kompas.com - 07/04/2015, 11:57 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis


BIREUEN, KOMPAS.com - Empat "pocong" membuat kaget para pengguna jalan negara Banda Aceh-Medan, tepatnya di bundaran simpang empat Kota Bireuen, Aceh, Selasa (7/4/2015). Aparat Satlantas Polres Bireuen sengaja berkostum pocong dalam aksi teatrikal itu.

”Teatrikal ini merupakan inovatif satlantas Polres Bireuen, wujud kepedulian lantas untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya,” ungkap Kasatlantas Bireuen, AKP Thomas Nurwanto.

Keempat pocong ditambah satu orang yang luka parah diperankan masing-masing Briptu Zulfikar, Briptu Tuchad, Brigadir Adna Riki dan Rizaudin. Dalam aksinya, kelima polisi itu berdiri di empat penjuru kota membawa spanduk bertuliskan ”Cukup kami menjadi korban, Anda jangan menjadi korban selanjutnya”.

Sejumlah pengguna jalan raya mengaku terkejut dan sempat berdiri menyaksikan aksi tersebut, seperti Siti (40), warga Desa Cot Tapang, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Aceh.

”Saya dan anak saya kaget kenapa ada pocong di tengah jalan. Kami menepi dan baru tahu ada aksi bagus seperti ini,” kata Siti.

Aksi yang dimulai sekira pukul 11.30 Wib itu diawali dengan arahan dari Kasatlantas yang mengimbau agar pengguna jalan tertib dalam berlalu lintas. Dalam aksi teatrikal tersebut, Thomas mengatakan pihaknya turut membagi-bagikan 100 potong kado berisikan sajadah dan kain sarung kepada pengguna jalan yang terlihat tertib dan menggunakan atribut lengkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com