Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Hentikan Pencarian Nelayan Hilang di Laut Banda

Kompas.com - 08/03/2015, 15:38 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Tim SAR Ambon menghentikan upaya pencarian terhadap Frans Risakotta (39), nelayan dari warga Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, yang hilang di Laut Banda empat hari lalu.

Operasi pencarian itu dilakukan di sekitar lokasi tenggelamnya Frans. Kepala SAR Ambon Suhri Sinaga mengatakan penghentian pencarian itu sudah disampaikan kepada keluarga Frans. “Mereka dapat menerima hal tersebut,” ungkap Suhri.

Suhri menjelaskan, pencarian itu dihentikan karena cuaca buruk dan gelombang laut yang masih sangat tinggi. “Kita juga kesulitan karena pencarian hanya dilakukan diatas permukaan laut,” ujar dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, korban Frans Risakotta tenggelam dan hilang di perairan laut banda atau sekitar lima mil laut dari Desa Latuhalat saat korban sedang berlayar menuju bagan ikan miliknya, Rabu (4/3/2015).

Uaai kejadian tersebut, long boat yang digunakan korban menuju bagan ikan miliknya sempat ditemukan oleh tim SAR namun korban tidak ditemukan, diduga gelombang dan cuaca buruk di perairan tersebut membuat korban hilang terbawa arus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com