Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan Ini Mengaku Kuat Melaut bila Mengisap Sabu

Kompas.com - 26/02/2015, 18:51 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Seorang nelayan berinisial SB (27), warga Kota Bengkulu, dibekuk Direktorat Narkotika Polda Bengkulu Subdit II karena menyimpan sabu untuk dipakai. Dia mengaku mengisap sabu agar kuat mencari ikan.

SB ditangkap di Kelurahan Rawa Makmur, Kota Bengkulu, Selasa (24/2/2015) sekitar pukul 20.30 WIB, berdasarkan informasi masyarakat.

"Sabu itu saya beli dengan seorang berinsial Jo, warga Medan, seharga Rp 500.000 per paket, lalu dipakai sendiri, untuk penambah energi. Kalau pakai (sabu), bisa tidak tidur semalaman," cerita SB, Kamis (26/2/2015).

Bila sudah mengisap sabu, SB mengaku menjadi lebih gesit dalam mencari uang atau mencari ikan di laut. Namun, lama-lama SB menjadi kecanduan dan rutin membeli narkoba tersebut walaupun harganya mahal.

"Saya nabung dulu, baru beli, karena tidak tiap hari pakai sabu," ungkapnya.

SB dan penjual melakukan transaksi sabu dengan transfer uang via bank. Setelah uang ditransfer, SB akan mendapatkan SMS dari bandar yang menunjukkan lokasi tempat ia meletakkan sabu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Bengkulu Kombes Pol Budi Tono didampingi Kasubdit II AKBP Burhan Siburiang mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat. Setelah ditangkap, SB kedapatan menyimpan sabu.

"Saat ini, korban telah ditahan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ujar Burhan Siburiang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com