Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Perempuan di Siantar Gantung Diri di Dapur

Kompas.com - 13/02/2015, 23:14 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Arta boru Ambarita (50), warga Jalan Haji Ulakma Sinaga, Pematangsiantar, Sumatera Utara, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Jumat (13/2/2015) malam. Dia bunuh diri diduga karena frustasi penyakitnya tak kunjung sembuh.

Arta pertama kali ditemukan oleh kakaknya, Anggi boru Ambarita (65), yang baru pulang berjualan. Selama sakit, Arta tinggal di rumah kakaknya yang berjualan di Jalan Medan, Simpang Rambung Merah, Pematangsiantar. Anggi kontan terkejut ketika tiba di rumah sekitar pukul 17.00 WIB melihat adiknya tewas tergantung di dapur rumah. Ia menjerit sehingga mengundang perhatian warga sekitar rumahnya.

Warga kemudian mengontak petugas kepolisian. Sejurus kemudian, sejumlah personel dari Polres Pematangsiantar tiba di tempat kejadian. Dengan dibantu warga, polisi menurunkan jasad Arta seutas tali nilon yang masih mengikat di lehernya. Polisi kemudian mengambil sidik jari serta memeriksa beberapa saksi.

Sementara itu, pihak keluarga meminta agar jasad Arta tidak divisum karena keluarga telah ikhlas menerima kejadian tersebut.

Salah seorang tetangga Artha, boru Sianturi (46) mengatakan, sebelum gantung diri, perempuan yang belum menikah ini sudah berulang kali mencoba bunuh diri di rumahnya. Namun aksinya gagal karena dipergoki warga. Terakhir, pada Kamis (12/2/2015) sekitar pukul 16.00 WIB, Artha coba bunuh diri di rel kereta api dekat rumahnya.

"Namun tidak berhasil karena warga langsung memarahi dan menyuruh dia pulang," jelas boru Sianturi.

Rencananya jasad Artha dimakamkan di Kabupaten Batubara, tempat orangtua dia menetap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com