Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Dinas Tertidur Saat Rapat, Anggota Dewan Naik Pitam

Kompas.com - 02/02/2015, 12:31 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis


PROBOLINGGO, KOMPAS.com — Ketua Komisi C DPRD Kota Probolinggo, Jawa Timur, Agus Irianto, marah besar saat Kepala Dinas Kesehatan setempat, Nur Hasanah, sempat tertidur dalam pertemuan di ruang Komisi C, Senin (2/2/2015).

Agus tambah mengamuk karena setelah ketahuan tidur, Nur Hasanah malah tertawa seolah tidak bersalah di tengah rapat yang membahas soal infrastruktur tahun 2015 ini.

Saat mengetahui Nur Hasanah tidur, Agus yang memimpin rapat langsung menegur. Nur Hasanah lalu terjaga dan tertawa.

"Tidur? Jangan main-main di dalam rapat. Ini membahas kepentingan rakyat. Hargai rapat ini!" bentak Agus dengan nada tinggi.

Wajah Agus seketika memerah, sementara Nur Hasanah langsung pucat. Para kepala satker yang lain juga kaget saat Agus membentak pejabat wanita tersebut.

Selama beberapa menit, suasana rapat terlihat tegang. Berkali-kali Agus menunjukkan ketidaksukaannya pada kelakuan Nur Hasanah itu. Suasana agak mencair setelah Nur Hasanah diminta menjelaskan pelayanan kesehatan di puskesmas.

Walau begitu, Nur Hasanah tak bisa menutup rasa malunya di hadapan para undangan. Sebelum menutup rapat, Agus mengingatkan agar eksekutif menghargai rapat di Dewan karena, menurut dia, rapat Dewan dengan pemerintah membahas soal kepentingan masyarakat.

"Ada yang menganggap Komisi C sekarang dengan dulu berbeda. Itu betul. Malah bisa jadi Komisi C yang sekarang lebih parah. Jangan main-main," pungkas Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com