Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Antar Kakak ke RS, Agus Tewas Terlindas Truk

Kompas.com - 26/01/2015, 20:12 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Seorang pengendara sepeda motor tewas seketika setelah terlindas truk di jalur utama Semarang-Magelang, tepatnya di Jalan A Yani, Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Senin (26/1/2015) siang.

Korban diketahui bernama Agus Pujianto (48), warga Brojolan Timur, Kabupaten Temanggung. Agus mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan beberapa bagian tubuh lainnya.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula ketika kakak korban, Ony Sugiono (58), meminta Agus untuk mengantarkannya ke RSU Tidar Kota Magelang untuk berobat. Agus membonceng Ony menggunakan sepeda motor Yamaha nomor polisi AA 5572 ZE. Namun, sampai di lokasi kejadian, motor yang dikendarai Agus oleng ke kanan jalan hingga keduanya terpelanting dan jatuh di jalur kanan atau arah berlawanan.

Nahas bagi Agus karena dia terjatuh tepat di kolong truk pasir bernomor polisi H 1896 AM yang dikemudikan Safari Yanto (39) warga Desa Lunge, Kabupaten Temanggung. Akibatnya kepala korban terlindas ban belakang truk berbobot belasan ton tersebut.

"Kejadiannya cepat sekali, saat itu saya mendengar ledakan seperti suara ban mobil pecah. Setelah saya dekati ternyata ada orang yang sudah tergelatak di bawah truk, banyak darah di jalan," ujar Kusnan (22), salah satu saksi mata.

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas baik dari arah Semarang-Magelang atau sebaliknya sempat tersendat beberapa saat. Petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Magelang Kota langsung melakukan proses evakuasi dua korban ke RSUD Tidar Kota Magelang serta melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Magelang Kota AKBP Zain Dwi Nugroho melalui Kasubag Humas AKP Esti Wardiani menyatakan, kedua kendaraan juga diamankan petugas untuk pemeriksaan dan penyelidikan. Pihaknya menduga, kecelakaan maut ini dipicu oleh faktor human error.

"Tetapi kami juga masih menyelidiki, karena ada sejumlah saksi mata yang mengatakan kalau pria bersaudara ini sebelumnya terserempet sepeda motor sehingga oleng ke arah ruas jalan yang berlawanan. Hanya saja, kami masih mendalaminya, termasuk memeriksa korban dan sopir truk," ujar Esti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com