Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Tersambar Motor, Tukang Gerobak Terlindas Truk hingga Tewas

Kompas.com - 22/01/2015, 22:57 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMAS.com - Seorang tukang gerobak di Ambon, Anshari Kaisupy (32), tewas secara mengenaskan akibat tubuhnya terlindas truk bermuatan orang di kawasan Pasar Mardika, Ambon, Kamis (22/1/2015). Sebelum terlindas, korban yang saat itu sedang mendorong gerobaknya di kawasan tersebut jatuh disambar seorang pengendara sepeda motor.

Lade (47), seorang saksi mata yang melihat langsung insiden tersebut kepada Kompas.com mengatakan, korban saat itu sedang mendorong gerobaknya dari arah pasar Batu Merah menuju pasar Mardika. Saat itu, dari arah yang berlawanan datang pengendara roda dua dan langsung menyambarnya hingga korban terjatuh. Namun sebelum dapat berdiri lagi, korban terlindas truk sarat penumpang. Korban tewas di lokasi kejadian dengan luka parah.

Kecelakaan itu menggemparkan warga pasar. Bahkan, sebagian dari mereka histeris karena tak kuasa melihat kondisi korban.

Kabag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Aiptu Meity Jacobus saat ditemui menerangkan, setelah kejadian itu, pihaknya langsung mengamankan sang sopir truk DE 8869 B, Udin Lamainta (34) untuk diperiksa.

"Sopir truk saat ini sedang diperiksa secara intensif oleh polisi,” kata Meity.

Sementara pengendara sepeda motor yang menyambar korban hingga terjatuh sampai saat ini belum diketahui identitasnya. Saat kejadian, pengendara motor tersebut langsung kabur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com