Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenang Tragedi Bom Bali, Bali Peace Park Segera Dibangun

Kompas.com - 21/01/2015, 15:06 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR,KOMPAS.com - Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, mengapresiasi kelanjutan rencana pembangunan Bali Peace Park atau Taman Perdamaian Bali yang digagas oleh Yayasan Bali Peace Park yang bermarkasa di Australia.

“Dalam pembangunan Bali Peace Park ini, kita tidak usah mengaitkan lagi dengan Australia maupun Indonesia. Namun “Bali” karena tempatnya di Bali, dimana yayasan ini juga beranggotakan orang-orang yang peduli terhadap hal tersebut, baik warga negara Australi, Indonesia atapun negara lainnya”, ujar Pastika saat menerima audensi dari Kepala Bali Peace Park Nick Way beserta rombongan, Denpasar, Bali,Selasa (21/1/2015).

Mantan Kapolda Bali ini juga menyampaikan, bahwa pembangunan Bali Peace Park atau Taman Perdamaian Bali sangat penting untuk selalu mengenang terjadinya tragedi Bom Bali , serta menjadikannya sarana perdamaian antar negara-negara di dunia.

Nick Way berharap pembangunan Bali Peace Park yang rencananya akan di bangun di Legian-Kuta ini dapat segera di selesaikan, mengingat rencana pembangunan ini sudah bergulir lama dan terganjal dikarenakan permasalahan lahan. Dan yayasan ini  telah berdiri sejak tahun 2012 di Bali.

“Kami meminta bantuan Gubernur Bali untuk membantu pihaknya dalam penyelesaian masalah lahan. Dengan dorongan yang datang dari orang-orang yang peduli akan korban tragedi Bom Bali yang sebagian besar warga Australia maka timbul keinginan kami untuk mendirikan Bali Peace Park,” kata Way. Pastika berjanji akan membantu fasilitasi agar permasalahan yang dihadapi oleh pihak terkait bisa diselesaikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com