Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikenal sebagai Bocah Jail, Jie Stevie Kini "Beristirahat Panjang" di Samping Ibunda

Kompas.com - 04/01/2015, 21:52 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Kepergian Jie Stevie Gunawan (10) yang menjadi korban dalam kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besar Stevie. Terlebih lagi, dalam penerbangan menuju Singapura itu, Stevie berangkat bersama enam anggota keluarganya, termasuk sang ibu, The Meiji Thejakusuma, yang identitasnya sudah diketahui berdasarkan pemeriksaan tim disaster victim identification (DVI) gabungan. Mereka hanya bisa berdoa agar Stevie bahagia bersama Tuhan. 

Di mata Jonathan, sepupu yang juga teman satu sekolahnya di kompleks sekolah internasional di kawasan Jalan Sukomanunggal, Surabaya, Stevie dikenal jail. Namun, di balik sifat jailnya, kata Jonathan, Stevie sangat baik dan suka menolong.

"Stevie itu memang jail, tetapi anaknya sangat baik," kata dia, Minggu (4/1/2015), di rumah duka Adi Jasa, Surabaya.

Sama halnya dengan Michael, kakak sepupu Stevie ini mengaku kehilangan teman yang baginya sangat menyenangkan. "Dia teman bermain yang sangat menyenangkan," kata Michael.

Jonathan dan Micheal pada sore tadi berada di rumah duka tempat siswi kelas V sekolah dasar itu disemayamkan. Bersama keluarga besarnya, Jonathan dan Michael memberikan penghormatan terakhir untuk Stevie. Jenazah Stevie disemayamkan di samping ibunya, The Meiji, yang identitasnya berhasil diungkap DVI pada  Sabtu (3/1/2015).

"Kami doakan dia, tenang bersama Tuhan di sana," ujar Jonathan.

Identitas Jie Stevie Gunawan diketahui oleh Tim DVI Polri pada siang tadi. Identitas Stevie dipastikan, termasuk berdasarkan atribut pakaian yang dikenakan saat boarding di Terminal II Bandara Internasional Juanda, Minggu (28/12/2014). Bukti yang diambil dari rekaman CCTV bandara itu digunakan sebagai data pendukung sekunder untuk memastikan identitasnya.

Jie Stevie Gunawan adalah salah satu penumpang rombongan keluarga Gunawan asal Surabaya yang hendak berlibur di Singapura. Dari tujuh anggota keluarga Gunawan, masih ada lima keluarga Stevie yang nasibnya belum bisa dipastikan.

Lima anggota keluarga Stevie dalam penerbangan itu adalah neneknya yang bernama Jo Indri (80), sang ayah yang bernama Jie Charly Gunawan (48), dua kakaknya yang bernama Jie Stephanie Gunawan (28) dan Jie Steven Gunawan (19), serta calon kakak ipar, Christanto Leoma Utama (20).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com