Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Semoga Kabinet Kerja Bisa Memenuhi Harapan Warga

Kompas.com - 27/10/2014, 12:13 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menilai, Kabinet Kerja yang telah dibentuk oleh Presiden Joko Widodo adalah komposisi terbaik. Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, jumlah orang partai dan non partai yang ada di dalam kabinet sudah pas.

"Saya kira itu komposisi terbaik. Pak Jokowi dan Pak JK sudah memilih komposisi. Ada partai dan profesional," kata Emil saat ditemui di Cicadas, Kota Bandung, Senin (27/10/2014).

Emil menambahkan, Jokowi tidak mungkin salah memilih orang untuk menjadi pembantunya. Terlebih, para menteri tersebut sudah diseleksi rekam jejaknya lewat KPK.

"Profesionalnya juga sudah diseleksi lewat KPK, itu sebuah tradisi yang baik," ucapnya.

Dengan telah terbentuknya Kabinet Kerja, kata Emil, rakyat Indonesia menaruh harapan besar untuk mempercepat terwujudnya slogan Indonesia Hebat.

"Kami di daerah selalu mendukung dan kepada menteri-menteri baru, dukung permasalahan di daerah. Mudah-mudahan Indonesia hebat datang lebih cepat," ungkapnya.

"Warga yakin kabinet baru bisa bekerja (dengan baik) optimisme juga tinggi. Namanya juga kabinet kerja, kita lihat mudah-mudahan bisa memenuhi harapan warga ," tambahnya kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com