Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Turis Australia yang Tewas di Pantai Surga Akhirnya Dipulangkan

Kompas.com - 13/09/2014, 15:52 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com - Jenazah Moase Geoffrey Robert (48), turis asal Australia yang tewas saat berselancar di pantai Surga, Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya dipulangkan, Sabtu (13/9/2014) dini hari.
 
Menurut Humas RS Bhayangkara, AKP I Wayan Redana, jenazah mulai diberangkatkan dari RS Bhayangkara Mataram menuju Bali sekitar pukul 01.00 Wita. Jenazah langsung dibawa ke RS Sanglah Denpasar untuk kembudian diserahkan kepada pihak konsulat.

"Sudah serah terima dengan pihak kedutaan langsung," kata Redana.
 
Menurut Redana, jenazah tersebut kembali menjalani visum luar oleh pihak RS Sanglah untuk memastikan sebab-sebab kematian korban. Rencananya, jenazah akan dijemput pihak konsulat untuk kemudian dikirim ke Australia menggunakan jasa pengiriman jenazah, Senin (15/9/2014).

Sebelumnya diberitakan, Moase Geoffrey Robert turis asal Australia ditemukan telah meninggal ketika berselancar, Jumat (5/9/2014) sekitar pukul 10.30 Wita. Korban pertama kali ditemukan oleh Kesar (40), nelayan asal Desa Ekas, Kecamatan Jerowaru dalam keadaan mengapung di atas laut dengan kondisi tali padle papan selancar sudah terlepas dari kakinya.

Korban lalu dilarikan ke puskesmas Jerowaru untuk mendapatkan perawatan, namun sampai di puskesmas korban dinyatakan telah meninggal. Berdasarkan dari hasil visum luar yang dilakukan pihak medis puskesmas Jerowaru, korban tewas karena tenggelam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com