Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menghindari CCTV, Falent Bobol Brankas dengan Telanjang

Kompas.com - 29/08/2014, 17:09 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Aksi seorang pembobol brankas tetap terekam kamera CCTV di Surabaya. Meskipun dia mencoba menghindar dengan mematikan lampu dan melepas baju, namun pencuri ini tidak sadar jika kamera CCTV masih memungsikan sinar infra merah untuk merekam meski dalam keadaan gelap.

Dengan bekal barang bukti rekaman CCTV itulah, polisi dengan mudah membekuk Falent (24), pria asal Nusa Tenggara Timur yang mengontrak rumah di Perum Satelit Indah, Menganti, Gresik ini awal pekan lalu.

Falent membobol brankas di gudang toko mainan, bekas tempat kerjanya di Jalan Karang Tengah, Wiyung, Surabaya, Jawa Timur.

"Pelaku masuk gudang melalui atap kamar mandi, kemudian mematikan semua lampu yang ada di dalam gudang, agar tidak terpantau CCTV. Pelaku juga melucuti semua pakaiannya juga agar tidak terdeteksi, dan membawa kabur uang tunai Rp 10 juta," terang Kanit Reskrim Polsek Wiyung, AKP Arif Suharto, Jumat (29/8/2014).

Pelaku kata Arif, sempat bekerja di toko mainan tersebut, namun sebulan terakhir, sudah tidak tidak bekerja lagi.

"Motif pencurian karena memang pelaku butuh uang untuk bayar kontrakan dan biaya hidup, karena sejak keluar kerja, pelaku ini menganggur," terangnya.

Falent diamankan beserta barang bukti alat pembuka brankas dan sisa uang hasil curian sebesar Rp 5 juta. Falent kini meringkuk di tahanan Polsek Wiyung dan dijerat Pasal 353 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com