Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Terbakar, Bocah 8 Tahun Ditemukan Hangus

Kompas.com - 27/08/2014, 12:29 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Yahanis Lasa (8), bocah kelas III Sekolah Dasar, asal Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), tewas terpanggang api saat rumahnya terbakar.

Wakil Kepala Polres Kupang Kota, Komisaris Yulian Perdana, Rabu (27/8/2014), mengatakan kejadian tersebut berlangsung dinihari tadi sekitar pukul 01.00 Wita. Korban Yahanis ditemukan dengan kondisi tubuh hangus terbakar.

“Saat kejadian, korban sedang tidur sendirian di rumah yang berukuran 4X5 meter persegi, beratap seng dan hanya berdinding bebak saja. Rumah itu milik Matheos Lasa (70),” kata Yulian.

Selain korban tewas, lanjut Yulian, satu unit sepeda motor jenis Honda Revo Fit juga ikut hangus terbakar. Jenazah korban yang hangus, kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bayangkara Kupang untuk diidentifikasi dan selanjutnya diserahkan kembali kepada pihak keluarga.

Penyebab pasti kebakaran belum diketahui pasti, tetapi ada kemungkinan faktor kelalaian atau juga karena hubungan arus pendek listrik. Api juga cepat berkobar karena faktor angin kencang. “Saat ini kita sedang periksa sejumlah saksi di antaranya Nonce Anin (ibu korban) dan Alan Anin (kakak korban). Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi dan tidak ingin diproses. Mereka menerima hal tersebut sebagai musibah,” kata Yulian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com