Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengawasan di Rumah Timses dan Tokoh Parpol di Yogya Ditingkatkan

Kompas.com - 11/07/2014, 17:02 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Untuk mengantisipasi adanya kekecewaan berlebihan dari para pendukung pasangan capres dan cawapres di daerah terhadap hasil quick count pascapencoblosan, Polda DIY meningkatkan pengawasan di kediaman tokoh-tokoh parpol maupun ketua tim sukses.

"Polda DIY akan meningkatkan pengawasan dibeberapa kantor dan obyek vital di DIY," ujar Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pujiastuti, Jumat (11/7/2014).

Anny menuturkan, lokasi-lokasi yang akan mendapat pengawasan dari Polda DIY antara lain di kediaman tokoh-tokoh partai politik maupun rumah ketua tim sukses pasangan kedua capres dan cawapres.

Selain itu, lanjutnya, pengawasan juga akan ditingkatkan di beberapa kantor, terutama yang berkaitan dengan pemilihan umum yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Bawaslu. Pengamanan baik di rumah tokoh maupun kantor akan dilakukan selama 1X24 jam. Namun demikian, tidak ada tambahan personel yang ditempatkan.

"Pengamanan akan dilakukan sampai dengan 20 Juli mendatang. Sampai saat ini Polda DIY masih menetapkan status siaga 1," tegasnya.

Anny meminta kepada kedua kubu agar menahan diri dan tidak terlalu berlebihan menyikapi hasil quick count.

"Mari kita sama-sama tunggu hasil resmi dari KPU," tandasnya.

Selain itu, Anny juga menghimbau agar massa pendukung kedua pasangan capres dan cawapres tidak merayakan kemenangan dengan turun kejalan. Timses masing-masing diharapkan mampu mengendalikan agar tidak berkonvoi dijalan-jalan.

"Mari kita jaga bersama-sama kemanan, kedamaian dan kenyamanan Yogyakarta," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com