Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepakat, Spanduk Raksasa Prabowo-Hatta Diturunkan

Kompas.com - 03/07/2014, 17:05 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


UNGARAN, KOMPAS.com -
Spanduk raksasa Prabowo-Hatta yang menutupi tulisan raksasa "Hanura 10" di simpang tiga Lemah Abang, Kamis (3/7/2014) pagi, akhirnya diturunkan. Hal ini sesuai dengan hasil keputusan sidang sengketa antara DPC Hanura Kabupaten Semarang dan Tim Sukses Prabowo-Hatta yang digelar Panwaslu kemarin.

Berdasarkan pantauan, spanduk bergambar Prabowo-Hatta lengkap dengan lambang garuda merah itu berukuran besar sehingga hampir menutup keseluruhan tulisan "Hanura 10" yang memiliki tinggi 50 meter dengan lebar 10 meter.

Lima orang pekerja membutuhkan sekitar 30 menit untuk menurunkan spanduk tersebut. Setelah spanduk diturunkan, tulisan raksasa itu kembali terlihat.

Proses penurunan spanduk Prabowo-Hatta tersebut disaksikan oleh Timses Prabowo-Hatta, DPC Hanura, Panwaslu, KPU dan kepolisian. Kedua belah pihak yang bersengketa, baik DPC Hanura dan Timses Prabowo Hatta, menolak berkomentar tentang hal itu.

Sebelumnya dikabarkan, DPC Partai Hanura Kabupaten Semarang melaporkan kepada Panwaslu setempat, soal keberadaan spanduk raksasa Prabowo-Hatta yang menutupi secara keseluruhan reklame Partai Hanura berbetuk tulisan raksasa yang terpasang di simpang tiga Lemah Abang, Jl Sukarno-Hatta, Bergas, Kabupaten Semarang.

Selanjutnya, tim sukses Prabowo-Hatta akhirnya bisa menerima keberatan DPC Partai Hanura terkait spanduk itu. Mereka sepakat untuk menurunkan spanduk tersebut setelah bertemu dalam sidang sengketa yang digelar Panwaslu Kabupaten Semarang, Rabu (2/7/2014) siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com