Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deklarasi Pendukung Prabowo Hadirkan 4 "Rhoma Irama"

Kompas.com - 26/06/2014, 16:16 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Kiranya pepatah "tak ada rotan akar pun jadi" sesuai dengan situasi yang terjadi saat para pendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto di Kediri, Jawa Timur, mendeklarasikan sumpah dukungannya, Kamis (26/6/2014).

Saat penyanyi dangdut Rhoma Irama yang dikabarkan hadir ternyata tidak jadi datang di lokasi, kondisi itu cepat disikapi oleh panitia. Mereka menggantinya dengan menggunakan cara yang tidak biasa.

Panitia mengumpulkan beberapa orang yang dianggap memiliki kesamaan wajah dengan si Raja Dangdut, lalu dibawa naik ke panggung. Hasilnya, terkumpul empat orang berwajah mirip Rhoma Irama di atas panggung.

Keempat orang itu kemudian menghibur para pendukung yang hadir dengan menyanyikan lagu-lagu milik Rhoma Irama, lengkap dengan iringan orkes musik. Hadirin pun ahirnya dapat berjoget lepas menikmati lagu itu.

Deklarasi yang berlangsung di kawasan GOR Jayabaya itu dihadiri oleh beragam elemen masyarakat, seperti kelompok pedagang kaki lima, pengusaha, lembaga swadaya masyarakat, dan elemen yang mengatasnamakan Sahabat Machfud MD.

Meski tidak ada Rhoma Irama, beberapa artis dangdut baik lokal maupun nasional, seperti Nelly Agustin dan Ikke Nurjanah, bergantian membawakan lagu di atas panggung. Panggung tersebut memang khusus musik dangdut, sesuai dengan latar belakang panggung yang bertuliskan "Komunitas Dangdut Indonesia Mendukung Prabowo-Hatta".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com