Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ormas Diminta Tidak Gelar "Sweeping" Jelang Ramadhan

Kompas.com - 23/06/2014, 15:44 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com —
Menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan, Kepolisian Resor (Polres) Jember, Jawa Timur, meminta organisasi kemasyarakatan (ormas) tidak melakukan aksi sweeping sendiri di tempat hiburan malam. Kepala Polres Jember AKBP Awang Joko Rumitro menegaskan, tempat hiburan malam yang tetap buka selama bulan Ramadhan akan langsung ditindak tegas oleh pihaknya.

“Kami telah mengumpulkan pimpinan ormas di Jember dan telah meminta mereka agar tidak melakukan razia sendiri di tempat hiburan malam,” katanya, Senin (23/6/2014).

Awang mengatakan, pihaknya telah meminta kepada pimpinan ormas di Jember untuk menginformasikan kepada polisi jika ditemukan tempat hiburan yang beroperasi pada bulan Ramadhan.

“Wilayah penegakan hukum menjadi wilayah kami untuk kami akan langsung menindaklanjuti jika ada laporan yang masuk,” tambahnya.

Dia menegaskan, jika masih ada ormas yang melakukan sweeping, maka polisi tidak akan segan-segan untuk mengambil sikap tegas.

“Kami sudah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait, dan sebelum masuk bulan Ramadhan akan ada surat untuk penutupan tempat hiburan selama satu bulan penuh,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com