Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaksanaan Pemilu di 2 TPS di Maluku Tenggara Belum Jelas

Kompas.com - 10/04/2014, 15:17 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku belum bisa memastikan apakah pemungutan suara di dua tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, sudah dilakukan.

Hingga kini, baik KPU Maluku maupun KPU Maluku Tenggara belum bisa menghubungi petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) di dua TPS itu. Mereka terkendala transportasi dan komunikasi.

“Jadi sampai saat ini KPU belum bisa mengetahui apakah dua TPS di Kei Besar itu sudah memilih ataukah belum. Masalahnya karena terkendala transportasi dan komunikasi,” kata Ketua KPU Maluku Musa L Toekan di Kantor KPU Maluku, Kamis (10/4/2014).

Menurut Musa, saat ini logistik pemilu berupa kertas suara dan kotak suara masih berada di tingkat PPS. Belum diketahui apakah logistik itu telah didistribusikan ke dua TPS itu. Kabar terakhir, pengiriman masih terkendala cuaca buruk.

Dua TPS itu berada di dua dusun yang relatif jauh, dan harus dilalui dengan cara menyeberangi laut.

Musa berharap, KPU setempat berkoordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kei Besar dan PPS agar proses pencoblosan di dua TPS itu segera dapat dilakukan.

”Kami terus berkoordinasi dengan KPU Malra, dan kami meminta KPU di sana dapat berkoordinasi dengan PPK dan PPS agar segera mungkin melakukan pemungutan suara di sana,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com