Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye PDIP Diwarnai Aksi Galang Dana untuk Satinah

Kompas.com - 05/04/2014, 21:41 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan kader dan simpatisan PDIP memenuhi kampanye terbuka putaran terakhir di Lapangan Sumberagung, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, Sabtu (5/4/2014).

Kampanye terakhir partai berlambang banteng ini diwarnai dengan aksi pengumpulan uang sumbangan untuk TKI di Arab Saudi, Satinah yang terancam bakal dipancung karena kasus pembunuhan.

"Tadi aksi spontan untuk mengumpulkan dana. Hasilnya cukup banyak, namun kita belum tahu jumlah totalnya," ucap pengurus DPC PDIP Perjuangan, Kabupaten Bantul, Susanto.

Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang semula dijadwalkan hadir sebagai jurkamnas batal datang karena terjebak kemacetan akibat konvoi kader dan simpatisan PDIP.

Ganjar dalam kapasitasnya sebagai Gubernur sebelumnya telah melakukan upaya ekstra untuk menggagas gerakan penggalangan dana untuk membayar uang diyat yang disyaratkan oleh Pemerintah Arab Saudi demi bebasnya Satinah.

Penggalangan dana yang terjadi di tengah arena kampanye ini masih dilakukan, padahal telah tersiar kabar bahwa Pemerintah Indonesia telah membayar semua tuntatan diat yang diwajibkan bagi Satinah sebesar 7 juta riyal atau sekitar Rp 21 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com