Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah dalam Sidang, Wakil Ketua DPRD Seret Pejabat PN

Kompas.com - 26/02/2014, 09:43 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kalah dalam perkara sengketa lahan, Wakil Ketua DPRD Barru Andi Khaeruddin, menyeret dan mengancam akan membunuh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Barru, Kayat di ruang kerjanya, Selasa (25/2/2014) sore.

Sebelum menyeret Kayat, Andi Khaeruddin sempat menendang pintu dan kursi. Bahkan, dia berusaha memukul Kayat. Namun aksinya dilerai oleh pegawai Pengadilan Negeri Barru.

Kasus ini telah dilaporkan Kayat ke Polres Barru. Menurut Kayat yang dikonfirmasi via telepon selularnya, Rabu (26/2/2014), aksi pelaku sudah beberapa kali dilakukan. Hal itu terjadi karena dia kalah dalam perkara sengketa lahan seluas 150 hektar milik istrinya.

Khaeruddin kalah dari kerabatnya sendiri, Andi Mattalatta hingga diputusan Peninjauan Kembali (PK).

"Sudah beberapa kali dia mengamuk, tapi baru saya laporkan ke polisi. Saat datang kemarin mengamuk di ruang kerjaku, dia ditemani empat orang bodyguard. Saya tidak sempat kena pukulannya, karena berusaha dilerai oleh pegawai pengadilan," ungkap Kayat.

Kayat menambahkan, pascakejadian itu dia langsung pergi melapor ke Polres Barru. Bahkan, ia sudah divisum di rumah sakit.

Khaeruddin, hingga berita ini diturunkan belum berhasil dihubungi dan dimintai komentarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com