Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Curi Uang di Kotak Wakaf, Wanita di Jambi Bawa Kabur Karpet Masjid

Kompas.com - 24/04/2024, 21:49 WIB
Maya Citra Rosa

Editor

KOMPAS.com - Terekam CCTV aksi seorang wanita mencuri karpet di salah satu masjid di Kota Jambi, Jumat (19/4/2024) pukul 08.30 WIB.

Sebelum bawa kabur karpet masjid, wanita tersebut ternyata sempat merogoh kotak wakaf masjid.

Namun, tidak ditemukan uang di dalamnya, sehingga ia mengambil karpet yang ada di tempat imam.

Marbot masjid, Sayyid Muhammad Hasyim Baraqbah mengatakan, sebelum kejadian pencurian itu terjadi, ia mengecek barang-barang masjid dalam keadaan lengkap.

Namun, saat hendak menghidupkan mikrofon masjid, ia melihat tempat imam sudah berantakan.

"Saya hidupkan lihat kok berantakan, saya langsung pulang untuk ambil handphone untuk mengecek CCTV ternyata ada cewek maling ambal atau karpet," kata Hasyim, Senin (22/4/2024) dikutip dari TribunJambi.com.

Baca juga: Duduk Perkara Kasus Order Fiktif Katering di Masjid Sheikh Zayed Solo, Mertua dan Teman Semasa SMA Jadi Korban

Menurut Hasyim, dalam video CCTV wanita itu melancarkan aksinya seorang diri. Namun, wanita tersebut saat datang ke masjid Al- Muhajirin menggunakan ojek.

"Lemari depan dekat imam itu dibongkar semuanya, dak ada yang diambilnya. Karena duit wakaf sudah kita ambil duluan," ujarnya.

Dia menjelaskan, wanita yang nekat mencuri karpet itu berciri-ciri berambut pirang, kurus dan tinggi. Saat masuk ke masjid tanpa menggunakan hijab ataupun mukenah.

"Waktu dia pergi, dia menentang karpet itu, jalan kaki. Orang dak terlalu nampak karena dia pakai tas besar," tambahnya.

Sebelumnya masjid tersebut terjadi pencurian semacam ini sebanyak 3 kali, namun semua kasus berujung damai di kepolisian.

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul Terekam CCTV, Tak Temukan Uang di Kotak Wakaf Wanita di Jambi Ini Nekat Curi Karpet Masjid

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com