Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Pemuda di Banyumas Duel, 1 Tewas Terkena Sabetan Senjata Tajam

Kompas.com - 21/04/2024, 11:58 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANYUMAS, KOMPAS.com - Dua pemuda terlibat duel di kompleks Bendung Gerak Serayu, Desa Tambaknegara, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (20/4/2024) petang.

Akibatnya, salah satu di antaranya tewas setelah terkena sabetan senjata tajam. Korban diketahui berinisial WH (34), warga Gambarsari, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas.

Kapolsek Rawalo AKP Eddy Susianto menjelaskan, peristiwa itu bermula saat pelaku berinisial SF (21), warga Desa/Kecamatan Kebasen, mengajak korban bertemu di kompleks Bendung Gerak Serayu, pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Motor Dibegal di Kemranjen Banyumas, Pelajar Ini Dapat HP Pelaku

"Kemudian keduanya berkelahi dan korban terkena benda tajam di lengan tangan kiri dan punggung yang dilakukan oleh pelaku," kata Eddy saat dihubungi, Minggu (21/4/2024).

Akibat luka tersebut korban terjatuh. Tak lama kemudian, warga di sekitar lokasi langsung menolong korban dengan membawanya ke Puskesmas Rawalo.

"Korban ditolong warga, dibawa ke puskesmas menggunakan sepeda motor. Namun korban tidak tertolong dan meninggal dunia di Puskesmas Rawalo," ujar Eddy.

Baca juga: Setelah Macet Tiga Hari Berturut-turut, Simpang Ajibarang Banyumas Kembali Normal

Usai kejadian, pelaku melarikan diri. Hanya berselang beberapa jam, polisi berhasil meringkus pelaku beserta barang bukti berupa pisau lipat.

"Pelaku sudah ditangkap semalam, sekarang di Satreskrim Polresta Banyumas," kata Eddy.

Eddy menjelaskan, polisi masih mendalami penyebab duel maut tersebut dengan meminta keterangan pelaku dan sejumlah saksi.

"Informasinya karena ada masalah, tapi masalah apa saya belum tahu, kemudian keduanya berkelahi," ujar Eddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com