Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Jokowi Mendengar Kaesang Ingin Terjun ke Politik, Gibran: Bapak Ya Kaget

Kompas.com - 24/01/2023, 16:45 WIB
Dita Angga Rusiana

Editor

KOMPAS.com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep tertarik untuk terjun ke politik. Hal ini disampaikan kakak Kaesang yang juga Wali Kota Solo,Gibran Rakabumbing Raka. 

Gibran mengatakan hal tersebut disampaikan Kaesang saat makan bersama keluarga di sebuah kafe di Kota Solo. Diketahui, Presiden Jokowi menghabiskan waktu cuti bersama Imlek di Kota Solo bersama keluarga. 

"Dia secara terbuka kemarin menyampaikan ke saya, ke Bapak, dia ada ketertarikan di politik," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2023).

Baca juga: Ditemani Gibran, Prabowo Nostalgia Kakeknya Pernah Kerja di Pura Mangkunegaran

Gibran mengatakan Presiden Jokowi kaget dengan keinginan Kaesang tersebut. Pasalnya,  Kaesang tidak pernah membicarakan hal seperti itu.

"Iya kan saya baru dengar kemarin. Aku ya kaget. Tenan pora (beneran atau enggak). Bapak ya kaget. Biasanya ora tau ngomongke ngunu kuwi (biasanya tidak pernah membicarakan seperti itu). Aku ya kaget," terang suami Selvi Ananda.

Menurutnya, Kaesang saat ini masih melakukan penjajakan. Dia mengatakan bahwa Kaesang sempat bertanya-tanya terkait dunia politik ke dirinya dan Presiden Jokowi.

"Ketoke Kaesang masih tanya-tanya. Masih penjajakan, ya kemarin tanya-tanya saya, tanya Bapak. Intinya masih tanya-tanya. Dia kemarin menyatakan ya pengin gitu," ungkap Gibran.

(Penulis : Kontributor Solo, Labib Zamani | Editor : Khairina)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com