Belum Genap 2 Jam Pulih, Longsor Susulan Kembali Menutup Akses Jalan Bangko-Kerinci

Kompas.com - 30/03/2021, 17:41 WIB
 Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten Inf Suhari saat memantau jalan Bangko-Kerinci, yang kembali tertutup akibat bekas longsor susulan Desa Birun Kecamatan Pangkalan Jambu, Merangin Suwandi/KOMPAS.com Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten Inf Suhari saat memantau jalan Bangko-Kerinci, yang kembali tertutup akibat bekas longsor susulan Desa Birun Kecamatan Pangkalan Jambu, Merangin

JAMBI, KOMPAS.com - Longsor susulan kembali menutup akses jalan Merangin-Kerinci di Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin, Jambi.

Perbaikan jalan berhasil dirampungkan pada 08.30 WIB sehingga kendaraan roda empat dapat melintas.

Namun pada pukul 10.00 WIB, Senin malam (29/3/2021), kembali terjadi longsor yang membuat badan tertutup material longsor.

"Terjadi longsor susulan pukul 10.00 WIB malam tadi, yang membuat kendaraan tidak bisa melintas," kata Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten Inf Suhari melalui pesan singkat, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: 12 Titik Longsor Lumpuhkan Jalan Merangin-Kerinci, Ratusan Kendaraan Terjebak

Dia mengatakan material longsor pada 12 titik sudah rampung dibersihkan pukul 08.30 WIB tadi malam, namun kembali terjadi longsor susulan yang menutup hampir semua badan jalan.

Danramil telah menerjunkan anggotanya untuk membersihkan material longsor agar kendaraan bisa melewati akses jalan Merangin-Kerinci.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya Danramil juga meminta masyarakat untuk berhati-hati dalam melewati jalan Merangin-Kerinci, karena potensi longsor masih mungkin terjadi di sejumlah titik.

Baca juga: Dari Jambi, Lada Berlayar hingga ke Eropa dan Timur Tengah

"Sekarang juga saya perintahkan para Babinsa untuk berada di lokasi sampai pastikan akses jalan aman untuk dilalui kembali, alat berat sekarang dalam perjalan menuju lokasi, masyarakat kami minta untuk bersabar," tutup Danramil.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X