Kompas.com - 18/06/2013, 12:46 WIB
|
EditorFarid Assifa

BANDUNG, KOMPAS.com — Terkait rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Kepolisian Daerah Jawa Barat tengah gencar melakukan operasi upaya penimbunan BBM di wilayah hukum Jawa Barat, melalui Operasi Dian Lodaya 2013.

Dalam operasi yang akan dilakukan hingga tanggal 9 Juli 2013 nanti, Kepala Polda Jabar Irjen Suhardi Alius telah membongkar satu kasus penimbunan di wilayah Sukabumi.

"Sudah. Kita telah menggelar operasi Dian Lodaya. Kemarin juga ada penimbunan BBM sebanyak 5,2 ton di Sukabumi dan saya sudah perintahkan Polres Sukabumi untuk langsung merapat," kata Suhardi saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Selasa (18/6/2013).

Lebih lanjut, Kapolda Jabar menduga masih banyak praktik kecurangan berupa penimbunan BBM di wilayah lain di Jawa Barat.

"Masih ada upaya-upaya itu," akunya.

Suhardi pun berjanji akan menindak tegas apabila ada oknum-oknum aparat kepolisian yang menjadi beking ataupun pelaku penimbunan BBM.

"Sikat semuanya, kita pantang mundur. Kalau ada aparat, ya sikat juga," tandasnya.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X