Kompas.com - 10/06/2013, 13:24 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BANDA ACEH, KOMPAS.com  - Delapan siswa SMP Pesantren Aisiah Aceh Besar pingsan dalam kapal motor penyebrangan (KMP) BRR saat pulang berkreasi liburan dari Pulau Sabang, Senin (10/6/2013). Mereka pingsan karena kapal yang mereka tumpangi dari Balohan Sabang menuju Pelabuhan Ulee Lheu Banda Aceh, diterpa angin dan gelombang tinggi.

Delapan siswa yang pingsan itu pun langsung diselamatkan oleh Tim SAR ke Rumah Sakit Permatahati Banda Aceh untuk menjalani perawatan. “Mereka pingsan saat dalam kapal saat penyebrangan, karena mungkin mereka belum pernah pergi ke Sabang, ditambah lagi kapal yang kami tumpangi tadi diterjang angin dan gelombang ombak tinggi," kata Sauma, salah satu guru yang mendampingi siswa di Rumah sakit Permatahati Banda Aceh.

Sauma mengatakan, 220 siswa SMP Pesantren Aisiah Aceh besar pergi ke Pulau Sabang sejak Jum’at lalu dalam rangka berkreasi mengisi liburan usai mengikuti ujian. Namun delapan diantaranya pingsan di dalam kapal karena cuaca buruk. “Kami tadi berangkat dari Sabang sekitar pukul delapan, saat kapal dalam penyebrangan ditiu angin dan gelombang tinggi, barang-barang juga basah semua, mungkin mereka kedinginan," kata dia.

Kedelapan siswa yang sempat pingsan didalam kapal dan kini sudah dirawat di Rumah Sakit Permatahati Banda Aceh, yakni, Shakir (14), Putri (15), Anis (14), Nurul Khaila (14), Tasya (14) , Akroma (14), Riska (14), Fathia (14).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.