Kompas.com - 07/06/2013, 13:00 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Demi mencari dana untuk membiayai operasi, dua orang anak punk memalak para pedagang yang berjualan di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Mereka menggunakan pisau lipat untuk meminta uang kepada para pedagang tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Komisaris Widarto mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00, Jumat (7/6/2013). Saat itu, ada seorang pedagang yang melaporkan pemalakan dua orang anak punk itu ke pos polisi yang berada di kompleks GBK.

Tak lama kemudian, petugas kepolisian langsung memburu dan menangkap keduanya. "Jadi pelaku butuh dana buat operasi usus. Salah satu dari mereka lagi sakit usus," ujarnya saat dihubungi, Jumat siang.

Dari memalak itu, terkumpul uang senilai Rp 300.000. Namun, meski sudah memalak para pedagang, polisi tidak menahan kedua anak punk tersebut. Keduanya hanya dikenakan wajib lapor karena sedang sakit dan membutuhkan dana agar bisa bertahan hidup.

"Karena memang sakit, jadi kita kenakan wajib lapor saja," kata Widarto.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X