Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Punk Palak Pedagang di GBK untuk Biaya Operasi

Kompas.com - 07/06/2013, 13:00 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Demi mencari dana untuk membiayai operasi, dua orang anak punk memalak para pedagang yang berjualan di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Mereka menggunakan pisau lipat untuk meminta uang kepada para pedagang tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Komisaris Widarto mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00, Jumat (7/6/2013). Saat itu, ada seorang pedagang yang melaporkan pemalakan dua orang anak punk itu ke pos polisi yang berada di kompleks GBK.

Tak lama kemudian, petugas kepolisian langsung memburu dan menangkap keduanya. "Jadi pelaku butuh dana buat operasi usus. Salah satu dari mereka lagi sakit usus," ujarnya saat dihubungi, Jumat siang.

Dari memalak itu, terkumpul uang senilai Rp 300.000. Namun, meski sudah memalak para pedagang, polisi tidak menahan kedua anak punk tersebut. Keduanya hanya dikenakan wajib lapor karena sedang sakit dan membutuhkan dana agar bisa bertahan hidup.

"Karena memang sakit, jadi kita kenakan wajib lapor saja," kata Widarto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com