Kompas.com - 05/06/2013, 13:19 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

SITUBONDO, KOMPAS.com — Iring-iringan kendaraan rombongan istri Gubernur dan istri Wagub Jawa Timur, Nina Karwo dan Fatma Ipul, Rabu (5/6/2013) sekitar pukul 10.00 WIB, mengalami tabrakan beruntun. Kecelakaan ini melibatkan lima mobil dinas di jalur pantura, Situbondo.

Beruntung, tidak ada korban dalam kecelakaan yang melibatkan mobil dinas milik Wakil Bupati Situbondo dan dua mobil dinas Pemerintah Kabupaten Situbondo, mobil Bank Jatim, dan mobil Patwal milik Polres Situbondo. Kecelakaan tepatnya terjadi di Jalan Raya Desa Blitok, Kecamatan Bungatan, tepatnya di depan Mapolsek Bungatan.

Semua mobil dinas yang terlibat dalam insiden tabrakan beruntun itu mengalami rusak ringan, dengan kondisi ringsek pada bagian depan dan belakang. Mobil yang mengalami rusak parah adalah mobil dengan nomor polisi P 27 EP milik BPMP dan L 178 EP milik Bank Jatim Cabang Situbondo.

Diperoleh keterangan, insiden tabrakan beruntun ini terjadi saat iring-iringan melaju dari arah timur menuju ke arah barat dengan kecepatan sedang. Namun, saat iring-iringan melintas di depan Mapolsek Bungatan, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul kendaraan Toyota Avanza. Karena kaget, Hariyadi, sopir mobil bernopol P 2 EP yang ditumpangi Wabup Situbondo, Rahmad, langsung menghentikan laju kendaraannya.

Nah, karena Toyota Fortuner yang ditumpangi Wabup berhenti mendadak, kecelakaan beruntun tak dapat dihindari. "Tabrakan beruntun itu terjadi karena sopir saya menghindari tabrakan dengan kendaraan Avanza yang memaksa masuk dari arah berlawanan," kata Rahmad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.