Kompas.com - 26/05/2013, 10:35 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

SOLO, KOMPAS.com — Meskipun sudah menjadi Gubernur DKI, nama Joko Widodo dan keluarganya, masih tercatat di dalam daftar pemilih di Tempat Pemungutan Suara 22 Manahan, Banjarsari, Solo. Jokowi berada di urutan 128, lalu dikuti istrinya Iriana dan anak-anaknya.

Namun demikian, menurut Ketua Panitia Pemungutan Suara TPS 22, Toto Suranto, nama Jokowi memang tercatat, tetapi hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan datang. "Ya tercatat di nomor 128, namun kami belum tahu apakah beliau akan datang untuk menggunakan hak suaranya atau tidak," kata Toto.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, hingga saat ini TPS 22 tersebut masih sepi dari calon pemilihan dan baru 95 pemilih yang menggunakan hak suaranya.

Sementara itu, beberapa warga yang datang ke TPS 22 sebagian besar tidak mengetahui apabila Jokowi tercatat sebagai pemilih di TPS 22. "Saya pikir Jokowi sudah jadi warga Jakarta, dan tidak tahu kalau terdaftar di sini," kata Sudiranto (77) warga Manahan.

Menurut Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Jokowi memang masih tercatat sebagai warga Solo, dan memiliki hak suara. "Setahu saya masih warga solo, dan memilki hak suara. Kalau masalah datang ke Solo atau tidak hari ini saya belum dapat kabar," katanya di sela-sela pantauan pilgub Jateng di Solo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.