Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilgub Jateng, Nama Jokowi Tercatat di TPS 22 Manahan

Kompas.com - 26/05/2013, 10:35 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Meskipun sudah menjadi Gubernur DKI, nama Joko Widodo dan keluarganya, masih tercatat di dalam daftar pemilih di Tempat Pemungutan Suara 22 Manahan, Banjarsari, Solo. Jokowi berada di urutan 128, lalu dikuti istrinya Iriana dan anak-anaknya.

Namun demikian, menurut Ketua Panitia Pemungutan Suara TPS 22, Toto Suranto, nama Jokowi memang tercatat, tetapi hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan datang. "Ya tercatat di nomor 128, namun kami belum tahu apakah beliau akan datang untuk menggunakan hak suaranya atau tidak," kata Toto.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, hingga saat ini TPS 22 tersebut masih sepi dari calon pemilihan dan baru 95 pemilih yang menggunakan hak suaranya.

Sementara itu, beberapa warga yang datang ke TPS 22 sebagian besar tidak mengetahui apabila Jokowi tercatat sebagai pemilih di TPS 22. "Saya pikir Jokowi sudah jadi warga Jakarta, dan tidak tahu kalau terdaftar di sini," kata Sudiranto (77) warga Manahan.

Menurut Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Jokowi memang masih tercatat sebagai warga Solo, dan memiliki hak suara. "Setahu saya masih warga solo, dan memilki hak suara. Kalau masalah datang ke Solo atau tidak hari ini saya belum dapat kabar," katanya di sela-sela pantauan pilgub Jateng di Solo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com