Kompas.com - 14/05/2013, 15:40 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

SEMARANG, KOMPAS.com - Debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah seri kedua akan dilangsungkan hari ini, Selasa (14/5/2013).

Acara digelar di Gedung Prof Soedharto Universitas Diponegoro (Undip), dan disiarkan secara langsung di KompasTV pada pukul 19.30 WIB.

Ketua KPU Daerah Jawa Tengah M. Fajar Subhi A.K Arif mengatakan pada debat kali ini akan dihadirkan dua panelis, yakni pengamat ekonomi Universitas Diponegoro FX Sugiyanto dan budayawan Jaya Suprana.

Fajar mengatakan, belajar dari acara debat sebelumnya yang dilangsungkan 10 Mei lalu, pihaknya akan memberi peran lebih luas kepada panelis. Hal itu diharapkan agar program dan pandangan para calon bisa digali lebih dalam.

"Inti debat pasangan ini agar bagaimana masyarakat lebih mengetahui dan memahami visi, misi dan program program calon pemimpin Jawa Tengah," kata Fajar.

Fajar menambahkan, dengan adanya debat ini, diharapkan pemaparannya akan lebih dipertajam. Sehingga bukan hanya pemaparan yang bersifat umum, melainkan sudah dikaitkan dengan isu dan permasalahan yang ada di Jawa Tengah.

Seperti diberitakan, KPUD Jawa Tengah menetapkan adanya tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013 yang akan digelar 26 Mei mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketiga pasangan calon yakni Sekda Provinsi Jawa Tengah Hadi Prabowo yang berpasangan dengan Bupati Sumedang Don Murdono. Pasangan nomor urut satu ini diusung koalisi enam partai yakni PKS, PKB, Partai Gerindra, PPP, Hanura dan PKNU.

Sedang pasangan nomor urut dua yakni Gubernur Petahana Bibit Waluyo yang berpasangan dengan Sudijono Sastroatmodjo. Pasangan ini diusung koalisi tiga partai yakni Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Pasangan nomor tiga Ganjar Pranowo berpasangan dengan Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko yang diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. 

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X