Kompas.com - 06/05/2013, 08:37 WIB
Penulis Adi Sucipto
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

 

LAMONGAN, KOMPAS.com— Dalam satu jam, sebanyak 1,2 ton gula pasir, 1.200 botol kecap, dan 1.200 bungkus mi instan sudah ludes diserbu warga di Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Warga antusias membeli barang tersebut karena lebih murah dari harga pasaran.

Gula pasir dijual Rp 10.000 dari harga pasar Rp 12.000 per kilogram. Mi instan goreng dijual Rp 1.000 dari harga pasar Rp 1.600 per bungkus. Satu botol kecap dijual Rp 8.000 dari harga pasar Rp 9.200.

Kepala Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan Kabupaten Lamongan, Aris Wibawa, Senin (6/5/2013), menuturkan, pasar murah itu dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat Sukorame agar bisa menikmati barang kebutuhan berkualitas dengan harga murah.

"Ini sebagai instrumen untuk mengendalikan harga kebutuhan di pasaran agar tidak naik terlalu tinggi," ujarnya.

Ia menambahkan, pasar murah ini akan dibuat bergiliran di beberapa kecamatan. Langkah itu diharapkan bisa sedikit membantu masyarakat saat harga sejumlah kebutuhan pokok naik.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X