Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Satu Jam, 1,2 ton Gula Habis di Lamongan

Kompas.com - 06/05/2013, 08:37 WIB
Adi Sucipto

Penulis

 

LAMONGAN, KOMPAS.com— Dalam satu jam, sebanyak 1,2 ton gula pasir, 1.200 botol kecap, dan 1.200 bungkus mi instan sudah ludes diserbu warga di Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Warga antusias membeli barang tersebut karena lebih murah dari harga pasaran.

Gula pasir dijual Rp 10.000 dari harga pasar Rp 12.000 per kilogram. Mi instan goreng dijual Rp 1.000 dari harga pasar Rp 1.600 per bungkus. Satu botol kecap dijual Rp 8.000 dari harga pasar Rp 9.200.

Kepala Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan Kabupaten Lamongan, Aris Wibawa, Senin (6/5/2013), menuturkan, pasar murah itu dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat Sukorame agar bisa menikmati barang kebutuhan berkualitas dengan harga murah.

"Ini sebagai instrumen untuk mengendalikan harga kebutuhan di pasaran agar tidak naik terlalu tinggi," ujarnya.

Ia menambahkan, pasar murah ini akan dibuat bergiliran di beberapa kecamatan. Langkah itu diharapkan bisa sedikit membantu masyarakat saat harga sejumlah kebutuhan pokok naik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com