Kompas.com - 05/05/2013, 16:56 WIB
EditorKistyarini

MUSIRAWAS, KOMPAS.com — Otopsi terhadap jenazah empat warga yang menjadi korban penembakan dalam insiden berdarah di Muararupit, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, dilaksanakan pada Minggu (5/5/2013).

Otopsi dilakukan oleh lima orang tenaga ahli forensik. Masing-masing dua dari Polri, dua dari Palembang, dan satu orang dari RS Muhammad Husein Palembang.

Pantauan Sripoku.com, proses otopsi di areal tempat pemakaman umum (TPU) Alfalah Muarrarupit berlangsung secara tertutup. Sebuah tenda besar yang diselubungi kain berwarna hijau tampak didirikan di lokasi kuburan korban. Di sekitar lokasi, tampak warga bergerombol. Aparat TNI tampak siaga berjaga-jaga.

"Hari ini kita mulai melakukan otopsi luar dalam terhadap jenazah empat orang korban yang meninggal akibat kerusuhan beberapa waktu lalu. Ini dilakukan dalam rangka proses penegakan hukum, untuk mencari penyebab kematian korban," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman Nasution, di sela pelaksanaan otopsi di Muararupit, Minggu (5/5/2013).

"Syukur alhamdulillah, kita dapat menemukan proyektil di dalam tubuh korban, sehingga kita bisa mengetahui siapa pemilik peluru tersebut," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.