Kompas.com - 05/05/2013, 00:38 WIB
|
EditorErvan Hardoko

KEDIRI, KOMPAS.com - Seorang pria pengendara mobil mewah mengamuk dan menghancurkan sebuah toko fotografi di Jalan Mayjend Sungkono, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (4/5/2013) malam.

Selain merusak isi toko, pelaku yang mengendarai mobil Honda CRV itu juga melukai pemilik toko, Arif Widodo, hingga mengalami luka pada pelipisnya. Usai melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri menggunakan mobilnya.

Arif Widodo menuturkan, pria tersebut datang saat aktivitas toko cukup sibuk melayani konsumen. Arif mengatakan pelaku memarkir kendaraannya tepat di depan tokonya, lalu turun dari kendaraan dan masuk ke dalam toko.

Tanpa banyak bicara, pria itu langsung merusak perabotan toko.

"Kayaknya marah banget, tapi saya nggak tahu penyebabnya apa," kata Arif Widodo pada Kompas.com.

Saat melakukan aksinya, Arif menambahkan, tidak ada senjata tajam yang digunakan orang otu. Menurutnya pelaku mengobrak-abrik isi toko maupun saat memukulnya dengan tangan koson.

"Lalu dia pergi. Saya langsung lapor polisi," ujar Arif.

Tak lama setelah Arif melapor, beberapa personel polisi datang ke lokasi kejadian. Mereka mengumpulkan keterangan dari korban maupun saksi.

Usai mendapatkan ciri-ciri pelaku, beberapa petugas lainnya segera melakukan pengejaran.

"Identitas pelaku sudah kita kantongi. Saat ini personel disebar untuk melakukan pencarian," kata Ajun Komisaris Polisi Siswandi, Kepala Satreskrim Polres Kediri Kota yang ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu, peristiwa tersebut sempat menjadi tontonan warga maupun pengguna jalan. Apalagi suasana kota sedang ramai di akhir pekan ini.

Akibatnya, arus lalu lintas menuju Surabaya sempat macet karena berjubelnya warga yang hendak melihat dari dekat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.