Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/04/2013, 16:15 WIB
|
EditorFarid Assifa

KENDAL, KOMPAS.com - Kodrat (68), pemilik kandang kambing yang diterjang lokomotif tanpa masinis terbilang beruntung. Pasalnya, warga Rt 01/01 Mijen, Nolokerto, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah tersebut, saat kejadian tidak sedang tidur di kandang. Padahal, sebulan lalu, dia setiap malam selalu tidur di kandang bersama kambing-kambingnya.

"Sudah hampir satu bulan saya tidak tidur di kandang. Sebab biasanya saya tidur di situ sambil jaga kambing," kata kakek yang hampir seluruh rambutnya memutih itu.

Kodrat mengakui, kambingnya sudah habis dijual. Ia sendiri sedang berpikir untuk membeli kambing untuk diternak lagi.

"Kalau rumah saya ada di seberang rel itu," akunya sambil menunjuk rumahnya yang ada di seberang kandangnya.

Saat kejadian, Kodrat mengaku mendengar suara seperti kereta anjlok yang sangat keras. Saat itu, dirinya sudah bangun tidur dan menunggu adzan untuk salat subuh.

"Perkiraan saya, kereta api anjlok di sekitar rel. Tapi setelah saya keluar dari rumah, ternyata kereta jatuh di seberang dekat sawah dan menabrak kandang kambing milik saya," jelasnya sambil melihat kondisi kandang kambing miliknya.

Kodrat mengucapkan bersyukur karena Tuhan masih melindunginya. Meskipun kandangnya ditabrak lokomotif tanpa masinis, namun akan diperbaiki oleh pihak PT KAI. Jika kandang itu sudah diperbaiki, Kodrat akan kembali beternak kambing dan tidur di dalamnya.

Sebelumnya, Manajer Humas Daop IV PT. KAI Semarang, Surono berjanji akan segera memperbaiki kandang yang rusak karena diterjang lokomotif tanpa masinis itu. Perbaikan kandang akan dilakukan secepatnya setelah lokomotif bisa diangkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.