Kompas.com - 23/04/2013, 20:13 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

MALANG, KOMPAS.com- Sejumlah personel TNI Aangkatan Udara Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh Malang dilatih mahir berbahasa Inggris.

Komandan Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) Kolonel Pnb Arif Widianto, Selasa (23/4/2013), membuka Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) angkatan ke- 53 Sekolah Bahasa (SESA) Abdulrachman Saleh Malang, Skadik 505 Wingdikum.

Kegiatan ditandai dengan penyematan tanda siswa kepada salah satu perwakilan siswa di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh Malang Jawa Timur. "Kebijakan pimpinan TNI AU memberikan kursus KIBI ini bertujuan untuk mempersiapkan personel Angkatan Udara menuju "The first class air force" karena bahasa inggris merupakan salah satu kunci untuk mencapai hal tersebut," ujar Widianto.

Kemampuan berkomunikasi dengan menggunakan bahasa inggris secara baik dan benar merupakan modal untuk menguasai atau mengawaki alutsista secara profesional.

Selain itu, kursus bahasa inggris digunakan untuk membekali anggota TNI AU yang akan melaksanakan penugasan ke luar negeri, seperti operasi perdamaian dunia ataupun tugas belajar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X