Kompas.com - 02/02/2013, 23:28 WIB
|
EditorErvan Hardoko

LABUAN BAJO, KOMPAS.COM -- Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono dan Menteri Perumahan Rakyat RI, Djan Faridz meninjau landasan Bandara Komodo sebagai bagian persiapan ajang Sail Komodo 2013, Sabtu (2/2/2013).

Kedua menteri juga meninjau kondisi lokasi Sailing Pass pada puncak Sail Komodo pada September 2013 di Kampung Tengah, Kecamatan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Rombongan yang menyewa pesawat Susi Air untuk berkeliling di kabupaten-kabupaten yang dilalui peserta Sail Komodo di Provinsi Nusa Tenggara Timur itu tiba di Bandara Komodo pukul 17.11 Wita.

Setibanya di bandara kedua menteri itu disambut Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dulla dan Wakil Bupati Gasa Maksimus.

Selain para pejabat daerah itu, kelompok penyambut yang mengenakan pakaian adat Manggarai Barat berupa kain selendang dan topi bermotif Komodo. 

Usai melakukan peninjauan, Menko Kesta Agung Laksono kemudian memimpin rapat koordinasi dengan beberapa kementerian yang berkaitan dengan persiapan Sail Komodo 2013.

"Kedua menteri itu akan menggelar rapat persiapan di rumah jabatan bupati bersama Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat. Kedua menteri itu akan membahas persiapan Sail Komodo," kata Bupati Agustinus Ch Dulla.

Dulla menambahkan kunjungan kedua menteri itu menunjukkan dukungan pemerintah pusat demi suksesnya Sail Komodo 2013.

"Kedua menteri akan berkunjung ke Pulau Komodo pada Minggu (3/2/2013) dengan menggunakan speedboat," ujar Dulla.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.