Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pihak Hotel Minta Sosialisasi "Car Free Night"

Kompas.com - 22/12/2012, 00:12 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak hotel yang tergabung dalam Jakarta International Hotel Association meminta ada sosialisasi lebih sering kepada masyarakat terkait acara car free night atau hari bebas berkendara di malam hari.

Program yang akan diberlakukan pada pergantian tahun 2012/2013 itu harus disiapkan dengan baik sehingga tidak ada pihak yang dirugikan ketika program berjalan.

Malam bebas berkendara tersebut dilakukan dengan menutup akses Jalan Sudirman sampai Jalan Thamrin. Penutupan jalan itu berlangsung sejak pukul 21.00 WIB pada 31 Desember 2012 sampai pukul 02.00 WIB pada 1 Januari 2013.

"Kami mengharapkan sosialisasi jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan car free night. Jadi, semua pihak bisa mengantisipasi dengan baik," tutur Indah Ariani, Eksekutif Direktur Jakarta International Hotel Association, Jumat (21/12/2012).

Walaupun demikian, tutur Indah, program car free night dapat dipahami. Dia mendukung kerja sama yang baik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan pihak perhotelan. Dia mengusulkan agar penutupan Jalan Sudirman-Jalan Thamrin dimulai pukul 22.00 WIB hingga 02.00 WIB.

Pihak hotel perlu untuk memberi kesempatan tamu-tamu yang sudah memesan acara.

Car free night di sepanjang ruas 6,6 kilometer baru pertama dilakukan saat malam pergantian tahun. Acara ini digelar untuk mengakomodasi warga yang ingin menikmati acara pergantian tahun secara gratis. Di sepanjang ruas jalan yang ditutup, Pemprov DKI menggelar 15 panggung hiburan dilengkapi dengan karnaval.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com