Kompas.com - 26/11/2012, 16:09 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Sopir-sopir truk mengeluhkan kelangkaan pasokan solar akhir-akhir ini. Mereka pun sampai rela menginap di SPBU demi mendapatkan solar.

Tukirmin (67), sopir truk tujuan Bengkulu-Jakarta, Senin (26/11/2012), bercerita, perjalannya dari Bengkulu ke Bandar Lampung molor hingga lebih dari dua hari akibat sulitnya mendapat solar.

"Sudah semingguan saya jalan dari Bengkulu ke Bandar Lampung. Padahal, normalnya empat hari," kata Tukirmin yang ditemui tengah membeli solar di sebuah SPBU di Bandar Lampung. Perjalanan truk Bengkulu-Lampung, katanya, normalnya empat hari karena harus memutar lewat Lahat yang kondisi jalannya juga banyak rusak.

Tertundanya perjalanan ini akibat ia harus antre membeli solar di SPBU di Bengkulu dan Sumatera Selatan. "Kadang sampai menginap sehari semalam. Kalau tidak begitu, ya tidak dapat solar. Antre lama pun kadang dibatasi," ujar dia.

Akibatnya, biaya perjalanan untuk makan pun membengkak. Namun, celakanya, ongkos yang dia terima dari majikannya tidak naik. "Terpaksa prihatin," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X