Kompas.com - 16/11/2012, 16:08 WIB
|
EditorRusdi Amral

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Tim kampanye pasangan calon kepala daerah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, yang mengusung Muhammad Mawardi-Herson Barthel, mengklaim kemenangan. Klaim itu berdasarkan penghitungan yang tercantum pada formulir C1 atau rekapitulasi di tempat pemungutan suara (TPS).

Menurut Edy Fahriansyah, ketua tim kampanye pasangan calon kepala daerah Kapuas, Muhammad Mawardi-Herson Barthel Aden, saat dihubungi dari Palangkaraya, Kalteng, Jumat (16/11/2012), penghitungan dilakukan berdasarkan pesan singkat melalui telepon seluler yang dikirimkan para saksi di TPS.

Penghitungan kami sudah final dari semua TPS di Kapuas yang tersebar di 891 lokasi. "Berdasarkan penghitungan, kami unggul," ujarnya. Edy menjelaskan, Mawardi-Herson mendapatkan 76.486 suara, sementara perolehan suara kedua terbanyak yang diperoleh pasangan lain, kurang lebih 72.000 suara.

Namun, Edy tak menjelaskan pasangan kepala daerah yang dimaksud. Ia menyatakan tidak mengurus pasangan lain. Pasangan calon bupati dan wakil bupati lain yang mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kapuas adalah Ben Brahim S Bahat-Muhajirin dan Surya Dharma-Taufiqurahman.

Edy tak mengetahui pasti jumlah pemilih pada Pilkada Kapuas yang memberikan suaranya, tetapi kurang lebih sebanyak 160.000 orang. Hingga pengumuman hasil penghitungan suara yang akan dilakukan antara tanggal 18-21 November 2012, tutur Edy, pihaknya berharap kondisi tetap berlangsung aman.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X