Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Mawardi-Herson Klaim Kemenangan

Kompas.com - 16/11/2012, 16:08 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Tim kampanye pasangan calon kepala daerah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, yang mengusung Muhammad Mawardi-Herson Barthel, mengklaim kemenangan. Klaim itu berdasarkan penghitungan yang tercantum pada formulir C1 atau rekapitulasi di tempat pemungutan suara (TPS).

Menurut Edy Fahriansyah, ketua tim kampanye pasangan calon kepala daerah Kapuas, Muhammad Mawardi-Herson Barthel Aden, saat dihubungi dari Palangkaraya, Kalteng, Jumat (16/11/2012), penghitungan dilakukan berdasarkan pesan singkat melalui telepon seluler yang dikirimkan para saksi di TPS.

Penghitungan kami sudah final dari semua TPS di Kapuas yang tersebar di 891 lokasi. "Berdasarkan penghitungan, kami unggul," ujarnya. Edy menjelaskan, Mawardi-Herson mendapatkan 76.486 suara, sementara perolehan suara kedua terbanyak yang diperoleh pasangan lain, kurang lebih 72.000 suara.

Namun, Edy tak menjelaskan pasangan kepala daerah yang dimaksud. Ia menyatakan tidak mengurus pasangan lain. Pasangan calon bupati dan wakil bupati lain yang mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kapuas adalah Ben Brahim S Bahat-Muhajirin dan Surya Dharma-Taufiqurahman.

Edy tak mengetahui pasti jumlah pemilih pada Pilkada Kapuas yang memberikan suaranya, tetapi kurang lebih sebanyak 160.000 orang. Hingga pengumuman hasil penghitungan suara yang akan dilakukan antara tanggal 18-21 November 2012, tutur Edy, pihaknya berharap kondisi tetap berlangsung aman.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com