Kompas.com - 12/11/2012, 16:07 WIB
|
EditorRusdi Amral

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Lampung Utara menangkap dua warga yang membawa senjata api rakitan dan senjata tajam. Peredaran senpi rakitan di Lampung saat ini ditengarai masih tinggi.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Pol. Sulistyaningsih, Senin (12/11/2012) mengatakan, kedua tersangka pemilik senjata api dan golok bernama Reki (21) dan Redi Tasrin (18) ditangkap Sabtu (10/11/2012). Keduanya merupaka warga Lampung Utara. Mereka diduga akan melakukan kejahatan ketika itu. Dari tangan Reki, polisi menyita senpi rakitan jenis revolver beserta tiga butir peluru.

Menurut Sulistyaningsih, penangkapan ini merupakan bagian untuk mewujudkan situasi kondusif dan aman di Lampung. Berdasarkan catatan Kompas, peredaran senpi rakitan di Lampung sangatlah tinggi. Di Lampung Utara, senpi rakitan ini kerap digunakan untuk merampas sepeda motor. Bahkan, senjata-senjata ini acapkali muncul dalam pertikaian atau bentrok warga yang baru-baru ini terjadi di Lampung Tengah dan Lampung Selatan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X