Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Susun Akan Dipercantik

Kompas.com - 27/10/2012, 03:17 WIB

Jakarta, Kompas - Awal pekan depan, Rumah Susun Tanah Tinggi di Johar Baru, Jakarta Pusat, akan mulai diperbaiki supaya lebih layak untuk dihuni. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Jumat (26/10), memantau perkembangan penataan rusun itu.

Sepuluh hari lalu, Jokowi mengunjungi Rusun Tanah Tinggi dan melihat kondisi bangunan dan lingkungan rusun yang memprihatinkan. ”Saya lihat rusun sudah kusam. Saya minta ke dinas perumahan untuk mengecat tembok, mengganti pompa air, dan membersihkan sampah,” ujarnya.

Pekerjaan penataan sudah dimulai kemarin. Sudah lama tembok rusun itu kusam. Begitu juga dengan pompa air yang sudah lama rusak dan tidak bisa mengalirkan air ke unit-unit di lantai atas.

Tak hanya mempercantik bangunan rusun, Jokowi juga menghendaki ada ruang terbuka hijau yang memadai. Sebelumnya, warga meminta ada perbaikan lapangan di sana.

Rencananya tanah lapang itu akan ditanami rumput dan tanaman lain. Bangku-bangku taman akan diletakkan di tempat itu agar warga bisa bersantai di ruang terbuka.

”Rusun seperti ini harus ada ruang terbuka hijaunya. Tidak hanya lapangan, tetapi juga tempat untuk duduk-duduk. Saya sudah perintahkan agar lapangan ditanami supaya hijau,” kata Jokowi.

Jokowi juga menjanjikan akan datang lagi ke rusun tersebut untuk memantau sejauh mana perbaikan telah dilakukan.

Sambut baik

Warga menyambut baik rencana perbaikan rumah susun Tanah Tinggi. Ketua RW 14 Rumah Susun Tanah Tinggi Kusnan mengatakan, warga berharap ada perbaikan fasilitas dan pelayanan rumah susun yang mulai ditempati sejak tahun 1994 itu.

”Warga senang bila permintaan mereka dikabulkan,” ujar Kusnan yang menempati rumah susun itu sejak awal.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com