Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batal Datang, Relawan Jokowi Ikhlas

Kompas.com - 20/09/2012, 23:01 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan relawan dari Sekretariat Gabungan Jakarta Baru gagal bertemu sang calon gubernur, Joko Widodo. Para relawan yang telah menunggu sejak sore di depan kediaman Wakil Gubernur Prijanto itu pun membubarkan diri dengan tertib.

Feri Noor, koordinator relawan, mengatakan, semula pertemuan tersebut direncanakan pada Kamis petang. Namun, karena satu dan lain hal, Jokowi mengundurkan jadwal pertemuannya menjadi pukul 21.30 WIB. Tak disangka, pertemuan itu pun dipastikan batal setelah agenda sang cagub terlampau padat.

"Yang mengatur jadwal bilang akan tiba pukul 21.30 WIB. Rupanya, mereka tidak ada koordinasi dengan tim sukses bahwa ada TV live di Borobudur. Kita merelakan," ujarnya kepada wartawan, Kamis (20/9/2012) malam.

Feri mengaku, batalnya rencana tersebut tidak membuat para relawan kecewa. Menurutnya, ratusan relawan yang selama putaran pertama hingga putaran kedua berjasa di setiap tempat pemungutan suara tersebut mengerti akan padatnya jadwal Jokowi.

Namun, Jokowi diketahui akan melakukan pertemuan secara pribadi dengan Prijanto, esok. "Enggak masalah, namanya relawan itu ya rela, ikhlas, karena kita paham akan kondisinya. Mungkin besok pagi, Pak Jokowi akan bertemu dengan Pak Prijanto, tapi itu pribadi," lanjutnya.

Pertemuan tersebut digagas oleh Sekretariat Gabungan Jakarta Baru yang terdiri dari enam organisasi masyarakat gabungan. Feri mengklaim, jumlah relawan yang datang dalam kesempatan itu sebanyak 500 hingga 750 karena para relawan datang silih berganti.

Semula, pertemuan tersebut akan dilaksanakan di kediaman Prijanto, Jalan Otista III Nomor 1, RT 3 RW 2, Jatinegara, Jakarta Timur. Para relawan tampak duduk di berkelompok di tempat duduk yang telah disediakan.

Tak hanya itu, para relawan juga mendirikan tenda di seberang kediaman Prijanto. Berteman lagu dangdut, para relawan tampak menunggu kedatangan sang cagub.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com