Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Haji Kloter Pertama Tiba di Embarkasi

Kompas.com - 20/09/2012, 16:05 WIB
Amanda Putri Nugrahanti

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com — Sebanyak 1.480 calon jemaah haji kloter pertama hingga kloter keempat tiba di embarkasi Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah. Mereka berasal dari Kabupaten Sukoharjo, Boyolali, dan Wonogiri.

Setiap kloter terdiri dari 370 calon jemaah haji, didampingi lima petugas pendamping, yaitu ketua kloter, pembimbing ibadah, dokter, dan perawat. Sebanyak 89 kloter akan diberangkatkan dari embarkasi tersebut.

Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Noor Badi mengemukakan, kuota jemaah calon haji dari Jawa Tengah pada 2012 sebanyak 29.657 orang. Namun, hingga 14 September, jumlah jemaah calon haji yang melunasi pembayaran sebanyak 29.577 orang.

Secara keseluruhan, jemaah calon haji yang akan berangkat dari embarkasi Donohudan mencapai 32.419 orang, yang berasal dari Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan sebagian Kalimantan Tengah. Jumlah itu menurun dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai 33.737 orang karena tahun ini tidak ada kuota tambahan dari pemerintah pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com